Pemkot Probolinggo Khataman Al Quran Raksasa, Ada yang Hanya Bertugas Membalik Kertas

105

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ramadhan kali ini Pemkot Probolinggo punya gawe khusus. Yakni khataman Al Quran raksasa.

Puluhan hafidz quran pun ikut dalam Khataman Al Quran raksasa tersebut. Selama proses membaca dibutuhkan sedikitnya 4 sampai 5 orang. Satu orang bertugas membaca, sementara sisanya membantu membalik lembaran halaman.

Al Quran itu dipesan khusus dari luar daerah dengan panjang sekitar 240 sentimeter dan lebar 120 sentimeter. Kertas putih dengan tinta hitam membuat huruf hijaiah yang dituliskan sangat kontras.

“Kami diberi amanah untuk membaca dan mengkhatamkannya. Sekaligus memeriksa setiap ejaan dan harakatnya. Apakah ada yang salah atau tidak,” jelas Hakimuddin, Ketua Baznas Kota Probolinggo, Jumat (24/03/2023).

Baca Juga :   Meraih Keberkahan Ramadan Bersama Garuda Muda Kabupaten Pasuruan

Khataman Al Quran raksasa itu juga sekaligus sebagai seruan untuk membaca kitab suci Allah.

“Al Quran yang sebesar ini saja bisa kami khatamkan dan baca, maka seharusnya al quran dengan bentuk dan ukuran normal harus lebih sering dibaca lagi,” tambahnya.

Khataman Al Quran raksasa digelar mulai hari ini. Dijadwalkan selesai saat lebaran nanti. Setiap harinya, ada beberapa hafidz yang bertugas membacanya secara bergantian.

Proses khataman pun, bisa disaksikan melalui laman media sosial Pemkot Probolinggo. Dengan harapan, mampu menjadi syiar islam. Serta menjadi sarana mendekatkan diri pada Allah SWT. (lai/saw)