Difabel Bisu Curi Uang Kotak Amal Masjid di Kraksaan

79
Ilustrasi

Kraksaan (WartaBromo.com) – Seorang difabel bisu ketahuan saat mencuri uang kotak amal masjid di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/3/2023). Ia pun dibogem oleh warga sebelum diserahkan ke Polsek Kraksaan.

Pria itu diketahui bernama Solihin, warga Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Warga menangkap pria berusia 40 tahun itu, lantaran diduga mencuri uang di dalam kotak amal masjid.

Solihin terciduk warga saat hendak membuka kotak amal masjid yang terletak di Perumahan Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS), Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya percobaan pencurian uang kotak amal. Anggota pun menuju lokasi dan sudah ada pria yang diamankan warga,” sebut Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda Djuwantoro Setyowadi.

Baca Juga :   Gadis Difabel Diperkosa Sampai Hamil

Pria yang diamanankan itu, kata Setyo, ternyata difabel bisu.

“Yang bersangkutan tidak bisa berbicara (bisu). Kalau menurut keterangan saksi, bersangkutan ketahuan sebelum berhasil membuka kotak amal,” lanjut ia.

Saksi memastikan jika uang kotak amal belum diambil. Namun, saat dilakukan penggeledahan, di saku pelaku ditemukan sejumlah uang. Rupiah itu, diduga dicuri dari tempat lain.

“Kami sudah lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara, red), kami terus lakukan pendalaman untuk mengungkap kasus tersebut. Yang bersangkutan dibawa ke polsek, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Setyo. (cho/saw)