Inilah 3 Aplikasi Jadwal Imsakiah Tervalid Untuk Pengingat

158

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi orang yang tempat tinggalnya jauh dari masjid, pasti bingung mendengarkan waktu imsak. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi jadwal imsakiah sebagai pengingat.

Meski sudah banyak aplikasi jadwal imsakiyah yang bermunculan, namun tidak semua aplikasi memberikan waktu yang valid. Bila tak jeli memilih maka waktu sahur menjadi tidak maksimal.

Nah, agar tak bingung memilih, berikut beberapa aplikasi jadwal imsakiah yang paling direkomendasikan dari berbagai sumber:

1. Muslim Pro

Aplikasi satu ini sudah lama terkenal sebagai aplikasi pengingat salat dan Al-Qur’an digital. Namun ternyata tak sekadar itu, Muslim Pro juga bisa jadi aplikasi jadwal imsakiah.

Selain itu, Muslim Pro dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal dan masjid.

Baca Juga :   Baca! Ini 9 Aturan ASN di Pasuruan Selama Lebaran

2. Umma

Aplikasi berikutnya adalah Umma. Pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan informasi komplit hanya dalam satu genggaman.

Mulai dari jadwal imsakiah, waktu salat bahkan waktu berbuka puasa. Menariknya, Umma punya fitur lain yang tak ada di aplikasi lain, yakni video live streaming siraman rohani dari para ustaz.

3. Al-Qur’an Indonesia

Meski namanya Al-Qur’an Indonesia, aplikasi ini tak hanya sekadar menyajikan Al-Qur’an digital yang mudah dibaca. Melainkan menyajikan jadwal imsakiah.

Pengguna bisa mendapat notifikasi di layar ponsel ketika telah memasuki waktu salat, imsak, serta buka puasa. Notifikasi di aplikasi ini juga dilengkapi dengan suara azan. (trj)