Sebelum Dibacok Korban Sempat Kirimkan Video Mesra dengan Istri Pelaku

2059
Muhammad Kusniadi (33) atau Mat, asal Dusun Jambuan, Desa Alon-alon, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang saat diamankan Polisi

Tiris (WartaBromo.com) – Pelaku pembacokan warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo akhirnya dibekuk polisi. Salah satu pemicu insiden berdarah tersebut lantaran pelaku dikirimi video mesra oleh korban dengan istrinya.

Muhammad Kusniadi (33) atau Mat, asal Dusun Jambuan, Desa Alon-alon, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang berhasil ditangkap. Pelaku pembacokan pada Nuryasin, warga Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo itu, ditangkap di Puskesmas Ranuyoso.

Pelaku diamankan beberapa jam setelah insiden berdarah di ruang tamu rumah korban.

Informasi yang diperoleh Wartabromo, kronologi pembacokan itu bermula ketika M. Kusniadi mendatangi rumah Nuryasin pada Senin malam. Selayaknya teman lama, keduanya terlebih dulu membahas urusan dagangan.

Lalu berlanjut ke cekcok lantaran Nuryasin diketahui menjalin asmara dengan istri Mat. Cekcok itu diperparah dengan Nuryasin yang mengirim video tiktok kepada M Kusniadi, menampilkan korban sedang bermesraan dengan istri pelaku.

Baca Juga :   Tiga Orang Diamankan Saat Hendak Rampok Bank

Saat Nuryasin tiba-tiba emosi, sontak Kusniadi mengeluarkan sebilah celurit yang sudah dibawanya. Menyadari Kusniadi membawa celurit, Nuryasin pun hendak merebut.

Hal itu mengakibatkan kaca meja di ruang tamu pecah. Nuryasin yang tak bersenjata, kemudian mengambil potongan kaca dan ditusukan ke bahu lawannya. Tak mau kalah, Mat menyabetkan celurit ke leher Nuryasin.

Mat yang juga mengalami luka menjalani perawatan di Puskesmas Ranuyoso lantaran menderita luka di bagian bahu setelah ditusuk oleh Moh. Nuryasin menggunakan pecahan kaca meja.

Pasca kejadian, pelaku sempat mendatangi rumah Kepala Desa (Kades) Alon-alon dengan kondisi berlumuran darah. Ia kemudian disarankan agar segera menyerahkan diri, sebelum diburu anggota Polsek Tiris.

Baca Juga :   Kecelakaan di Ranuyoso, Terjadi saat Bus Angkut Bidan Hendak Menyalip

“Karena kejadian ini melibatkan dua warga dari wilayah yang berbeda, akhirnya sepenuhnya proses penyidikan dan lain-lain dilimpahkan ke Satreskrim Polres Probolinggo, pertimbangan kami juga faktor keamanan,” tutur Kapolsek Tiris IPTU Agus Nurfadianto, Rabu (29/3/2023). (cho/saw/yog)