Tabrak Pengendara Motor, Sopir Truk ini Dimassa Warga

1610

Gempol (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di jalan raya Malang-Surabaya di Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (30/3/2023) sore. Satu orang pengendara motor dilaporkan tewas.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk dan pengendara sepeda motor. Bahkan, sopir truk sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram karena pria pengendara motor yang ditabraknya tewas.

Ipda Kunaefi, Kanit gakkum Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.40 wib. Bermula saat truk Isuzu bernopol N-8305-ED melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

Ditengah perjalanan, sopir truk berinisial Ref (28) asal Malang ini diduga kehilangan konsentrasi saat melintas di jalan raya Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol. Truk dengan kencang menabrak sepeda motor Yamaha Mio bernopol N 4438 TCD yang dikendarai S (50) warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

“Diduga sopir truk kurang konsentrasi, sehingga menabrak dari belakang pengendara sepeda motor,” kata Kunaefi.

Pria paruh baya itu kemudian meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka berat di sekujur tubuhnya. Tulang paha kaki kanannya patah, kaki kanan dan kirinya sobek, serta wajah korban juga lecet terkena aspal.

Korban kemudian dibawa ke RS Pusdik Brimob Watulosek. Kasus kecelakaan tersebut juga masih ditangani oleh pihak Satlantas Polres Pasuruan.

Dalam peristiwa tersebut, beberapa warga yang geram berusaha memukuli sopir. Sebagain warga juga sempat merusak beberapa bagian depan truk. (don/yog)