PLN Indonesia Power Grati PGU Terima Sertifikat Penghargaan PROPER Emas

240
Senior Manager Unit PLN Indonesia Power Grati PGU, Yosefan Johan (tiga dari kanan) usai menerima sertifikat penghargaan Proper Emas.

Surabaya (WartaBromo.com) – PT PLN Indonesia Power Grati PGU kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Perusahaan pembangkit listrik ini kembali memperoleh sertifikat penghargaan Proper Emas untuk Industri di Jawa Timur.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun, S.H.,M.H. Sertifikat penghargaan Proper Emas diterima langsung oleh Senior Manager Unit PLN Indonesia Power Grati PGU, Yosefan Johan bertempat di ruang rapat Sedap Malam DLH Provinsi Jawa Timur, Rabu siang ini (12/4/2023).

Penyerahan sertifikat penghargaan Proper Industri di Jawa Timur kategori Emas dan Hijau Periode 2021-2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini, mengundang sebanyak 23 perusahaan se-Jawa Timur. Perusahaan-perusahaan tersebut sudah berhasil melewati Penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Baca Juga :   Desa Balunganyar, Desa Mandiri Energi Program CSR PT Indonesia Power Grati POMU 

PLN IP Grati PGU merupakan kali kedua dalam mempertahankan perolehan PROPER Emas. Dimana perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan yang lebih baik dari persyaratan dan melakukan berbagai upaya pengembangan masyarakat secara berkesinambungan.

Sebagai komitmen dalam pencapaian ini, PLN IP Grati PGU terus berupaya dalam mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan melakukan upaya pelestarian lingkungan serta penaatan dalam pengendalian lingkungan. Selain itu mendorong peran aktif masyarakat sekitar dalam menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan.

Yosefan Johan (kiri) saat menerima sertifikat penghargaan Proper Emas dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Jempin Marbun, SH.,MH

“Alhamdulillah PLN Indonesia Power Grati PGU telah berhasil mempertahankan Proper Emas untuk yang kedua kalinya,” ungkap Yosefan Johan di sela-sela acara dengan bangga.

Menurut Yosefan prestasi yang diraih ini menunjukkan komitmen dan konsistensi perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan yang lebih baik dengan terus melakukan inovasi-inovasi lingkungan dan hubungan masyarakat. (day/*)