Ungkap Mafia Pupuk, Telepon Sekda Probolinggo Mala Kena Retas

232

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, menjadi korban peretasan pada Jumat (14/4/2023). Nomor telepon selulernya tidak dapat diakses setelah dia menginformasikan adanya penangkapan terduga mafia pupuk bersubsidi di Kecamatan Besuk.

Kabar ini dibagikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, pada pukul 04.32 WIB di grup WhatsApp yang terdiri dari pejabat pemkab dan jurnalis. Sementara itu, Sekda Ugas Irwanto pada pukul 02.53 WIB masih aktif membagikan informasi.

Peretasan itu diduga berkaitan dengan aktivitas yang dilakukannya. Sebagai Ketua Satgas Bus Patas, Ugas gencar membongkar mafia pupuk yang beraksi di Probolinggo.

INFO PENTING. Mohon ijin menyampaikan bila ada telp atau WA dari pak Sekda Ugas dari nomor lama +62 812-3459-0xxx, diabaikan karena dalam penguasaan pihak lain. Terima kasih,” tulis Yulius.

Baca Juga :   Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Gondangwetan Langka

Karena adanya peretasan tersebut, Yulius mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak percaya kepada siapapun. Jika ada WA yang mencurigakan dari orang lain. Termasuk menggunakan foto orang yang dikenal.

“Lebih baik waspada, jangan langsung diklik. Jika merasa kenal dengan foto profil, baiknya dikonfirmasi terlebih dahulu, agar aman,” tandas Yulius. (saw/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.