H-3 Lebaran, Volume Kendaraan di Ruas Tol Gempas Meningkat hingga 24 Persen

119
Pantauan CCTV kendaraan yang melintas di ruas tol Gempol-Pasuruan. Foto: tangkapan layar.

Pasuruan (WartaBromo.com) – H-3 lebaran, volume lalu lintas kendaraan di sejumlah titik ruas Jalan Tol Gempol-Pasuruan mulai mengalami peningkatan pada Rabu (19/04/2023).

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra menuturkan, peningkatan volume lalu lintas terjadi di gerbang masuk dan keluar tol Bangil. Di titik ini, tercatat ada 1.617 kendaraan masuk. Jumlah ini naik 17 persen dari jumlah normal sebanyak 1.382 kendaraan.

Di gerbang keluar tol Bangil, tercatat ada 1.697 kendaraan keluar. Jumlah ini meningkat 24 persen dari jumlah normal sebanyak 1.368 kendaraan.

Kemudian volume lalu lintas kendaraan di gerbang masuk dan keluar tol Pasuruan. Kendaraan yang masuk gerbang tol Pasuruan tercatat sebanyak 4.431 kendaraan.

Baca Juga :   Digunakan Jalur Pemudik, Tol Gempol - Bangil Dibuka Sementara H-7 Lebaran

“Naik 19 persen terhadap lalu lintas normal sebanyak 3.729 kendaraan,” kata Yudhi.

Sementara kendaraan yang keluar dari gerbang tol Pasuruan mengalami peningkatan 17 persen. Polisi mencatat ada 4.295 kendaraan keluar dari gerbang tol Pasuruan.

Selain dua gerbang masuk dan keluar tol Pasuruan dan Bangil, peningkatan volume lalu lintas juga terjadi di gerbang keluar tol Grati.

Polisi mencatat ada 1.528 kendaraan keluar dari gerbang tol Grati. Jumlah ini naik 11 persen terhadap lalu lintas normal sebanyak 1.377 kendaraan.

“Untuk gerbang keluar dan masuk tol Rembang dan gerbang masuk tol Grati mengalami penurunan volume lalu lintas,” ujar Yudhi. (tof/asd)