Mudik ke Pasuruan, Ini Daftar Pos Mudik Polres Pasuruan

176

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berbagai Pos seperti Pos Pelayanan (Posyan), Pos Pengamanan (Pospam), dan Pos Pemantauan (Pospan) telah didirikan di berbagai lokasi di Kabupaten Pasuruan.

Hal ini dilakukan Polres Pasuruan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 untuk memastikan keamanan para pemudik Lebaran 1444 H yang akan berkunjung ke wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengatakan setidaknya ada 4 pospam yang tersebar di beberapa lokasi, antara lain di Bangil, Prigen, Rest Area KM 66 A, serta Ret Area KM 66 B (Tol Malang-Pandaan).

“Untuk Pos Terpadu kita bergabung dengan Pos Lantas di Taman Dayu, Pandaan, serta 1 Pos Pelayanan di Pasar Masjid Cheng Ho Pandaan,” papar Yudhi, panggilan akrabnya, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga :   Belasan Sopir Bus di Terminal Pandaan Dites Urine

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 telah berdiri 4 Pos Pam, 1 Pos Yan, 1 Pos Terpadu, dan 4 Pos Pantau yang tersebar di Simpang 3 Arteri Gempol, Gerbang Taman Safari, Pos Lantas Purwosari, dan Simpang 3 Exit Tol Purwodadi.

Masing-masing pos akan dijaga oleh personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi lainnya seperti kesehatan, perhubungan, PMI, dan elemen masyarakat dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada para pemudik untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memeriksa kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan.

“Diharapkan dengan adanya pos-pos ini, para pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman selama melakukan perjalanan ke kampung halaman,” imbuh Yudhi. (lio/yog)