Gus Ipul: Mobil Dinas Tak Boleh Dipakai Mudik, Pejabat Tetap Siaga On Call

153

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), melarang mobil dinas digunakan untuk sarana mudik. Selain itu para Pejabat Pemkot Pasuruan juga diminta untuk siaga on call.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Ipul saat rapat dinas bersama jajaran kepala dinas, camat, dan lurah di Gedung Gradika pada Selasa (18/04/2023) lalu sebelum memasuki libur lebaran.

Gus Ipul mengimbau para pejabat yang mendapat fasilitas mobil dinas agar tidak menggunakannya sebagai transportasi mudik lebaran. Ia menginstruksikan agar mobil-mobil tersebut diparkir di komplek kantor Pemkot Pasuruan.

“Kepala dinas-dinas yang berkaitan dengan pelayanan, harus siaga on call,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto menambahkan, semua pegawai tidak diperbolehkan mengambil cuti tambahan di luar cuti bersama.

Baca Juga :   Dicalonkan Walikota, Gus Ipul : Saya Belum Tau Alasannya

Untuk cuti pengganti, hanya akan diberikan kepada ASN yang pada saat cuti bersama lebaran harus bertugas memberikan pelayanan publik.

“Misalnya pegawai puskesmas, pegawai rumah sakit, dan ASN yang bertugas memberikan pelayanan lainnya,” kata Supriyanto.

Selain ASN di atas, tidak diperkenankan mengajukan cuti tambahan, sebab usai cuti bersama lebaran, aktivitas Pemkot Pasuruan langsung kembali seperti sedia kala. (tof/yog)