Hari Ini Warga Muhammadiyah Kota Pasuruan Gelar Sholat Ied di 6 Titik

271
Suasana Khidmat para jamaah sholat Ied di halaman Gedung Harmonie Kota Pasuruan, Jumat (21/3/2023) pagi. Foto : A Romadoni

Pasuruan (WartaBromo.com) – Suasana pagi hari di jalan Pahlawan Kota Pasuruan tepatnya di halaman Gedung Harmonie Kota Pasuruan dipadati oleh ribuan jamaah yang akan menggelar sholat idul Fitri, Jumat (21/4/2023).

Agus Salim, salah seorang Pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan mengatakan, perbedaan hari raya tahun ini dengan pemerintah adalah sebuah perbedaan yang harus saling dihargai satu sama lain.

Warga Muhammadiyah kota Pasuruan hari ini menggelar sholat Ied di 6 titik yakni di halaman gedung Harmonie, GOR Untung Surapati, lapangan Wijaya, halaman masjid Al Kautsar, halaman masjid Baburahman Tembokrejo, dan lapangan SLB Wironini.

Imam Sholat ustad Fikri dan Khotib Ustad Edy Purnomo dari Surabaya didaulat memimpin pelaksaanan sholat Idul Fitri di Gedung Harmonie Kota Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Tidak Ada Larangan Mudik Lebaran dari Pemerintah Tahun Ini

Pantuan wartabromo.com, suasana sholat Idul Fitri terlihat sangat meriah dan khidmat. Para jamaah juga berulang kali diingatkan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk infaq shodaqoh di hari yang suci ini.

Seperti diketahui, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada tanggal 21 April 2023. Hal ini berbeda dengan Pemerintah dan juga warga NU yang akan merayakan hari raya pada Sabtu 22 April 2023, besok. (don/yog)