Sholat Ied di Gedung Harmonie Hari Ini, Khotib Ajak Warga Beribadah Secara Istiqomah

180

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Muhamadiyah menggelar salat Idul Fitri di Gedung Harmonie, Kota Pasuruan, Jumat (21/4/2023) pagi. Ribuan jemaah pun nampak khusuk dalam pelaksanan sholat Idul Fitri tersebut.

Pantaaun wartabromo di lokasi, jemaah sudah berdatangan di halaman Gedung Harmonie sejak pukul 05.30 wib. Shaf tertata rapi dengan diikuti oleh ribuan jemaah laki-laki dan perempuan.

Nampak juga petugas kepolisian berjaga di tempat para jemaah sholat. Ada juga yang bertugas untuk menutup sementara jalan saat penyelenggaraan sholat digelar.

Suasana khusuk pun terlihat saat para ribuan jemaah mulai melaksanakan sholat Idul Fitri. Setelah itu, jemaah tetap di halaman gedung tersebut untuk mendengarkan khutbah yang dipimpin khatib oleh Ustad H. Edi Purnomo dari Surabaya.

Baca Juga :   Istri Bupati Pasuruan Bagi - bagi Bingkisan Lebaran Untuk Lansia

“Bertaqwa setelah beriman, sangat penting dalam kehidupan rumah tangga, berbangsa dan bernegara,” kata Edi, saat menyampaikan khutbah di depan ribuan Jemaah.

Ia juga mengajak para Jemaah untuk terus bertaqwa kepada Allah, hal itu dilakukan agar masyarakat dan negara ini tetap mendapatkan keberkahan dari allah. Tak lupa juga Edi juga mengajak masyarakat agar terus beribadah secara istiqomah.

“Yang paling penting saat ini adalah beribadah secara istiqomah,” pungkasnya.

Rangkaian perayaan sholat Idul Fitri tersebut ditutup dengan berdoa bersama penuh hikmat. Jemaah pun bubar dan saling bermaaf-maafan sesama Jemaah.

Sekedar diketahui, warga Muhammadiyah kota Pasuruan hari ini menggelar sholat Ied di 6 titik yakni di halaman gedung Harmonie, GOR Untung Surapati, lapangan Wijaya, halaman masjid Al Kautsar, halaman masjid Baburahman Tembokrejo, dan lapangan SLB Wironini. (don/yog)