Jangan Kesal! Begini Cara Buka Tutup Nastar yang Perekatnya Tipis

150

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nastar adalah salah satu kue kering yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, dan telur yang kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil dan diisi dengan selai nanas.

Salah satu tantangan saat membuat nastar adalah membuka tutup nastar yang perekatnya tipis, karena bisa saja kue tersebut menjadi pecah atau rusak saat dibuka.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membuka tutup nastar yang perekatnya tipis dengan mudah:

Gunakan pisau yang tajam

Pertama-tama, pastikan Anda menggunakan pisau yang tajam. Pisau yang tumpul dapat merusak tutup nastar dan membuatnya menjadi pecah. Gunakan pisau yang tajam dan bersih untuk memotong tutup nastar dengan hati-hati.

Baca Juga :   Ramadan Bulan Melatih Kesabaran

Pilih sisi yang tepat

Setelah memilih pisau yang tepat, cari sisi tutup nastar yang tepat untuk dibuka. Sebagian besar tutup nastar memiliki satu sisi yang lebih tipis dari sisi lainnya. Cobalah untuk membuka sisi yang lebih tebal terlebih dahulu untuk memudahkan membuka sisi yang lebih tipis.

Panaskan sedikit

Jika tutup nastar terlalu sulit untuk dibuka, Anda bisa memanaskannya sedikit. Caranya adalah dengan meletakkan tutup nastar di atas piring atau loyang dan memanaskannya dalam oven selama beberapa menit pada suhu rendah. Setelah itu, Anda dapat mencoba membuka tutup nastar dengan hati-hati.

Gunakan jari

Jika Anda merasa kesulitan membuka tutup nastar dengan pisau, cobalah menggunakan jari Anda. Letakkan jari Anda di bagian tengah tutup nastar dan putar perlahan-lahan. Jika tutup nastar tidak terbuka, Anda dapat mencoba melembutkannya dengan meletakkannya di atas loyang yang sudah dipanaskan.

Baca Juga :   Tak Ada Salat Idul Fitri di Masjid Kabupaten Probolinggo

Ganti kemasan

Jika semua cara di atas masih belum berhasil membuka tutup nastar, maka Anda bisa mencoba untuk mengganti kemasan dari tutup nastar tersebut. Carilah kemasan yang lebih mudah dibuka atau kemasan yang lebih tebal agar tutup nastar tidak mudah rusak.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda membuka tutup nastar yang perekatnya tipis dengan mudah. Dengan sedikit kesabaran dan usaha, Anda dapat membuka tutup nastar dengan mudah tanpa merusak kue tersebut. Selamat mencoba! (yog)