Arus Balik, 10 Ribu Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Kejapanan Per Jam

236
Antrean kendaraan di gerbang tol Kejapanan, Gempol, Kabupaten Pasuruan. Foto: istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Arus lalu lintas di gerbang Tol Kejapanan menunjukkan peningkatan volume kendaraan pada Selasa (25/04/2023). Jumlah peningkatannya cukup signifikan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menjelaskan, pada pukul 15.05 sore tadi, peningkatan volume kendaraan terjadi pada arah Surabaya.

“Saat ini ada 15 gate yang dibuka dan akan ada penambahan satu gate lagi menuju Surabaya untuk mempercepat proses pembayaran gerbang tol Kejapanan,” kata Bayu.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra menambahkan, peningkatan lalu lintas yang terjadi di tol Kejapanan cukup signifikan.

Volume kendaraan yang sebelum ini jumlahnya 20 kendaraan per menit, naik menjadi 40 kendaraan per menit.

Baca Juga :   Pemudik Mau Menepi di Lumajang? Manfaatkan Pos Ini Ya!

“Dalam hitungan jam, untuk gate exit sudah mencapai 10.000 kendaraan,” kata Yudhi.

Selain di gerbang tol Kejapanan, peningkatan volume lalu lintas juga terjadi di beberapa gerbang tol yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Di gerbang keluar dan masuk tol Pandaan, tercatat kendaraan yang masuk naik 136,10 persen dari jumlah normal, sementara kendaraan yang keluar naik 145,56 persen dari jumlah normal.

Kemudian di gerbang masuk tol Gempol 3 dan gerbang keluar tol Gempol 2, tercatat kendaraan yang masuk naik 120,64 persen, sementara kendaraan yang keluar naik 24,18 persen. (tof/asd)