Bertahun Jalur Pasrepan – Nongkojajar Rusak Parah

283
Jalur Pasrepan-Nongkojajar yang rusak parah.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Jalan di Jalur Pasrepan – Nongkojajar tepatnya di Dusun Pijeng, Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan dikeluhkan warga. Itu karena jalur penghubung antar kecamatan rusak parah

Menurut warga setempat, jalan tersebut mengalami kerusakan sejak beberapa tahun yang lalu dan tidak kunjung diperbaiki.

Terlihat lubang-lubang yang cukup besar sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat sulit untuk melewatinya.

“Kemarin ada perbaikan tapi dari arah pasrepan kurang lebih 100 meter dan dari arah nongkojajar tepatnya di Desa Tempuran smpai Ampelsari. Tidak sampai Pijeng,” papar Alvaro, warga Ampelsari, Jumat (28/4/2023).

Kondisi jalan yang rusak ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Terutama saat diguyur hujan, ruas jalan yang berlubang dan berpasir dikhawatirkan memicu kecelakaan.

“Beberapa ruas jalan sempat di uruk pakek tanah atau sirtu. Dan kalau hujan ya licin, Mas,” imbuhnya menjelaskan.

Tak sampai di situ, jalan yang rusak juga menghambat akses warga menuju ke pusat kota atau aktivitas keseharian menuju Pasar Pasrepan. Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya.

“Ya, kesulitan kalau mau ke pasar di Pasrepan,” ungkap Suma (45) warga Desa Ampelsari yang sering berbelanja ke Pasar Pasrepan.

Warga setempat berharap pemerintah memberikan perhatian lebih dalam pemeliharaan jalan-jalan di daerah tersebut dan segera melakukan perbaikan. (lio/asd)