Lantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ini Pesan Penting yang Disampaikan Gus Ipul

102

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf menghadiri Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pasuruan 2022-2027 di Gedung Gradika, Sabtu (06/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menyampaikan beberapa pesan penting. Salah satunya terkait perbedaan antara Muhammadiyah dan NU.

“Muhammadiyah dan NU ini memiliki perbedaan, tetapi kenapa kita masih bisa rukun? Karena kita bergandengan tangan sama-sama mencintai Indonesia”, katanya.

Menurut Gus Ipul, perbedaan yang ada sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan tidak perlu bersikap yang sangat berlebihan.

“Sesungguhnya perbedaan kita ini adalah sudah menjadi bagian dari kehidupan kita”, jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, keluarga besar Muhammadiyah Kota Pasuruan telah memberikan sumbangsih kepada Pemkot Pasuruan selama Gus Ipul dan Mas Adi memimpin di Kota Pasuruan.

“Keluarga besar Muhammadiyah telah memberikan masukan, memberikan dorongan, maupun kritik dan saran yang semuanya itu membuat kerja kami lebih ringan”, imbuhnya.

Tak hanya itu, ia pun turut mengapresiasi pelajar Muhammadiyah mengisi acara pengukuhan menjadi sangat meriah.

Ia mengaku merasa bangga dengan adanya berbagai penampilan. Mulai dari senam resik-resik dan persembahan lagu mars MTQ dengan tariannya.

“Pada saat acara Musda Muhammadiyah menampilkan paduan suara yang sangat baik yang kemudian saya tiru beberapa bagian untuk saya tindaklanjuti ditampilkan di beberapa kegiatan Pemkot Pasuruan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam pengukuhan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah banyak dihadiri dari beberapa organisasi yang ada di Kota Pasuruan. Mulai dari Kapolres, Dandim, Forkopimda, ketua FKUB dan perwakilan dari organisasi NU. (trj/**)