Daftarkan Bacaleg, Mufti Targetkan Perolehan Kursi Dua Kali Lipat

396
Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan, Mufti Anam (tengah) menargetkan perolehan kursi PDIP di Kota Pasuruan naik dua kali lipat.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kota Pasuruan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU setempat. Mereka menargetkan perolehan kursi naik dia kali lipat di pemilu mendatang.

Dengan diiringi drum band, rombongan PDI-P tiba di KPU pada Kamis (10/05/2023) siang sekitar pukul 13.30 . Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke petugas KPU.

Ketua DPC PDI-P Kota Pasuruan, Mufti Anam mengatakan, ada banyak kader potensial PDI-P yang didaftarkan sebagai bacaleg. Mereka, misalnya, pengusaha lokal, pelaku UMKM, hingga tokoh pemuda.

Ia berharap pemilu tahun 2024 ini menjadi momen kebangkitan PDI-P di Kota Pasuruan. Pemilu sebelumnya, PDI-P mendapat dua kursi di DPRD setempat. Tahun ini, Mufti menargetkan bisa memperoleh lebih dari dua kursi.

Baca Juga :   Menyambut Pemilu 2024, Ormas Topi Bangsa Deklarasikan Pemilu Aman Anti Hoax

“Minimal kita bisa punya dua kali lipatnya dari pemilu kemarin,” kata Mufti.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengatakan, pada hari ini hanya dua parpol yang mendaftar ke KPU yaitu PDI-P dan Partai NasDem.

Petugas KPU akan segera mengecek kelengkapan dokumen pendaftaran bacaleg yang diserahkan parpol. Jika ada dokumen yang salah, KPU mempersilahkan untuk memperbaiki di masa perbaikan.

“Masa perbaikan dimulai tanggal 16 Mei,” kata Royce. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.