30 Persen Bacaleg-nya dari Milenial, Putra Bupati Pasuruan dan Putra Gus Suadi Nyaleg dari PKB

3997
Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan bersama para Bacaleg PKB berkumpul bersama sebelum berangkat ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/5/2024). Foto : Kamilio

Bangil (WartaBromo.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pasuruan daftarkan 50 bacalegnya ke KPU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/5/2023). Menariknya, 30 Persen bacaleg PKB masih berusia muda alias millenial termasuk Putra Bupati Pasuruan dan juga Putra KH. Suadi Abu Amar.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf saat konferensi pers usai menggelar istoghosah di kantor DPC PKB yang berlokasi di Jalan Raya, Bendungan, Kecamatan Kraton.

“Kami saat ini ada 30 persen caleg perempuan dan banyak lagi pemuda-pemuda millenial juga 30 persen, ” papar Gus Irsyad, Sabtu (13/5/2023).

Salah satu kader millenial yang digaungkan adalah anak Gus Irsyad yang pertama yakni M. Naufal Farosdaq Rusyaidi. Selain itu, banyak kader millenial yang merupakan anak dari Kiai ternama di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Nyai di Jawa Timur Bakal Satukan Tekad Dukung Jokowi-Ma'ruf

“Kita sebagai generasi milenial ya saling belajar biar bisa bermanfaat untuk Kabupaten Pasuruan,” kata Naufal saat ikut arakan ke KPU dengan iringan musik Bale Ganjur Khas Tengger.

Kader millenial lainnya adalah M. Abu Amar, Ia merupakan putra dari KH. Suadi Abu Amar, pengasuh Ponpes Arroudloh Berbaur, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Aam, panggilan akrabnya, ia memutuskan untuk bergabung sebagai caleg PKB karena atas perintah sang ayah untuk berkhidmat pada bangsa dan negara.

“Awalnya intruksi dari Abah. Lambat laun ya sadar bahwa kita harus mengabdi pada bangsa. Terutama bagi kaum millenial, di mana kita lihat banyak yang putus sekolah. Kita akan perjuangkan itu,” papar Aam. (lio/yog)