Lompat Pagar Lalu Jebol Atap, Maling di Pasinan Lekok Ditangkap Warga

256

Lekok (WartaBromo.com) – Aksi pencurian komputer terjadi di Dusun Pasinan Kidul, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/5/2023). Pelaku tertangkap basah setelah sebelumnya jebol atap lapak atau toko daging ayam milik korbannya.

Informasi yang didapatkan, kejadian tersebut terjadi di Lapak penyimpanan daging ayam siap jual milik Imam Tarmudi (32) warga setempat.

Berdasarkan kesaksiannya, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (13/5/2023) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB. Bermula saat penjaganya mencari kopi. Namun, saat kembali ia malah memergoki seorang pria mencuri komputer di toko tersebut.

“Ada penjaga pas itu pergi beli kopi, dan akhirnya komputer berhasil di bawa, saat mau meloncat pagar tembok. Namun penjaga toko akhirnya datang, lalu berteriak maling,” kata Imam saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Baca Juga :   Ini Alasan Polisi Terapkan Diversi Kepada Pelajar yang Mencuri di Masjid

Diketahui, pelaku yang bernama Rofi’i warga Pasinan Lekok itu masuk dari pagar samping gudang tersebut. Setelah itu, pelaku juga naik ke atas genteng dan merusak atap untuk bisa masuk ke dalam toko.

“Masuk dari pagar belakang, sebelah timur tembok, kemudian menjebol atap dan mengambil komputer. Komputernya itu sudah di depan,” lanjutnya.

Warga yang mendengar teriakan maling tersebut kemudian langsung mengejar pelaku hingga tertangkap warga di Pasar Monas, Desa Pasinan. Setelah dikeroyok warga, pelaku kemudian dibawa ke Balai Desa Pasinan untuk diperiksa oleh pihak desa.

“Dan pelaku kabur lewat sawah-sawah, dan akhirnya ketangkap di Pasar Monas Desa Pasinan,” terangnya.

Iptu Merdania Pravita Shanty, Kasie Humas Polres Pasuruan Kota membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh unit reskrim Polsek Lekok.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Kabel Penangkal Petir Digulung Polisi

“Benar, bahwa ada pencurian seperangkat komputer. Saat ini dalam pemeriksaan unit Reskrim Polsek Lekok,” ujarnya. (don/yog)