Modus Rusak Gembok dengan Cairan Kimia, Motor Pegawai Puskesmas Raib

246

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini, kawanan maling menyatroni rumah Muhammad Ramadoni, pegawai puskesmas dengan cara merusak kunci pagar dengan bahan kimia.

Dari rekaman CCTV yang didapat, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 02.40 WIB dini hari di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Kali ini, motor Honda Vario dengan nopol N 4578 VAB raib digondol kawanan maling. Informasi yang didapatkan, pencurian tersebut bermula saat kawanan maling tersebut mondar mandir di depan rumah korban.

“Awalnya saya lihat di CCTV itu sempat mondar-mandir sebelum mencuri pada dini hari itu,” kata Doni saat ditemui di rumahnya, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :   Maling Motor di Islamic Center Terekam CCTV, Begini Gelagatnya

Kemudian, satu pelaku yang menggunakan jaket lengkap dengan masker itu langsung masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pagar dengan bahan kimia. Satu pelaku lagi mengawasi situasi di depan rumah.

“Nggak denger suara apa-apa, kayanya pakai bahan kimia saat membobol pagar rumah,” imbuhnya.

Tak sampai 1 menit, motor milik istrinya Dewi Irmawati yang bekerja sebagai pegawai puskesmas Bugul itu berhasil raib digondol duo maling tersebut. Diketahui, kedua pelaku mencuri motornya dengan cara merusak kunci motor dengan kunci T.

“Motornya itu milik pribadi, biasa dipakai buat kerja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 3 Kelurahan Tapaan, Suwandono mengatakan kejadian pencurian di wilayahnya bukan yang pertama kali. Dia menyebut 6 bulan lalu, sepeda motor salah satu warganya juga hilang digondol maling.

Baca Juga :   PKS Sodorkan Suci Mardiko untuk Duduki N-2

“Kedepannya kita tingkatkan penjagaan dan kewaspadaan masyarakat terhadap lalu lalang jika ada mencurigakan menghubungi pak rt atau rw,” jelasnya. (don/yog)