Libur Akhir Pekan, Taman Ria Suropati Milik Irjen Teddy Minahasa Tetap Ramai Pengunjung

590

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Libur panjang Juni 2023 telah tiba, beberapa tempat wisata di Pasuruan menjadi jujugan wisatawan. Seperti halnya Taman Ria Suropati, wisata pemandian dengan berbagai wahana itu ramai pengunjung.

Pantauan WartaBromo.com, Wahana wisata yang dibangun oleh Irjen Teddy Minahasa yang berlokasi di Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan tersebut sampai saat ini masih ramai pengunjung. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya kendaran yang terparikir di area wisata. Mulai dari bus, mini bus hingga motor.

Salah satu petugas wisata Taman Ria Suropati, M. Soleh mengatakan peningkatan pengunjung memang kerap terjadi di hari-hari libur nasional. Bahkan sejak Kamis (1/6/2023) kemarin pengunjungnya terbilang stabil.

Baca Juga :   Irjen Teddy Minahasa Ternyata Sudah Lama Berharap Jadi Kapolda Jatim

“Kalau hari libur memang ramai. Tapi hari ini masih terbilang setabil. Sehingga tidak ada kendala yang tidak diharapkan,” ungkap Sholeh sapaannya.

Dia bilang, untuk masuk area wisata, pengunjung dibandrol harga tiket yang sangat terjangkau, yakni sebesar Rp 15.000 baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Namun, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan ketika hendak menjajal beberapa wahana lain seperti kerta keliling dan perahu karet yang masing-masing dapat dinikmati dengan tiket Rp 5.000.

Selain kolam renang, Taman Ria Suropati yang telah dibuka sejak 2015 itu, kini memiliki fasilitas dan wahana yang lebih bervariasi. Di antaranya wahana mini zoo dengan aneka satwanya, permainan anak-anak, pemancingan, dan banyak lainnya.

Baca Juga :   Kisah Ibunda Irjen Teddy Minahasa : Awalnya Dulu Pengen Jadi TNI AL

Salah satu pengunjung tampak sangat menikmati wisata tersebut. Riris katakanlah, warga Kota Pasuruan yang menikmati liburan dengan keluarganya pun merasa gembira berlibur di sana.

“Iya sangat enak tempatnya, banyak wahananya. Memang kita satu keluarga berniat menghabiskan liburan di sini,” papar Riris sembari menikmati jajanan ringan di area kuliner. (lio/yog)