Sempat Tutup Jalur Pantura, Ratusan Buruh Lurug Kantor Bupati

321

Bangil (WartaBromo.com) – Lagi, Ratusan Buruh PT. Agel Langgeng Cangkringmalang, Kecamatan Beji, melurug kantor Bupati Pasuruan di Kompleks Perkantoran Raci. Massa aksi sempat menutup Jalur Pantura karena pintu gerbang perkantoran raci ditutup.

Pantauan WartaBromo di lokasi, ratusan massa aksi dengan 1 unit mobil komando dan 1 unit bus pariwisata serta puluhan motor tersebut tiba di Kompleks perkantoran raci pukul 12.00 WIB.

Aksi demo tersebut tidak hanya dilakukan sekali, bulan lalu tepatnya 5 Mei 2023 mereka juga melakukan aksi demo. Tuntutan mereka masih sama, yakni menuntut revisi ulang atas anjuran Disnaker yang dinilai ada unsur konspirasi.

“Iya kita demo lagi karena belum ada perubahan terkait anjuran disnaker yang tidak berpihak pada buruh,” papar Bambang, salah satu buruh PT. Agel Langgeng saat massa aksi menduduki halaman depan gedung Maslahat, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Melonjak, Ruang Inap RSUD Bangil Tak Mencukupi

Ia bilang, pihaknya melakukan pemblokiran Jl. Pantura (Raci – Probolinggo karena pintu gerbang perkantoran ditutup. Pemblokiran dilakukan kurang lebih 10 menit dan menyebabkan kendaraan dari arah Bangil mengalami kemacetan.

“Iya kami tutup jalan. Lah, pintu gerbangnya ditutup. Gimana kita sampaikan aspirasi,” imbuh Bambang menjelaskan.

Hingga berita ini ditulis, massa aksi masih di halaman gedung Maslahat tempat Bupati berdinas. Mereka akan menyampaikan tuntutan mereka secara langsung pada Bupati. (lio/yog)