Bupati Pasuruan Lepas 1170 Jemaah Haji ke Tanah Suci

121
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melepas ribuan jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Bangil (WartaBromo.com) – Sebanyak 1.170 Jemaah Haji asal Kabupaten Pasuruan berangkat ke Tanah Suci, Senin (12/6/2023).

Pelepasan ribuan jemaah itu dilakukan di komplek Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil, dengan dipimpin Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Berdasar data yang dihimpun WartaBromo, ribuan jemaah itu terbagi 4 kloter. Yakni, kloter 51 sebanyak 123 Jemaah, tergabung dengan Kota Batu dan Kabupaten Gresik. Kemudian, kloter 52 sebanyak 445 jemaah, kloter 53 sebanyak 445 jemaah. Terakhir yakni kloter 66 terdiri dari 157 jemaah yang akan berangkat tanggal 16 Juni 2023 mendatang.

Irsyad Yusuf, bupati Pasuruan berpesan kepada para jemaah agar senantiasa membangun berkomunikasi efektif selama pelaksanaan ibadah haji.

“Ciptakan persaudaraan yang kuat diantara para jamaah dengan saling tolong menolong sesama jemaah terlebih jemaah Kabupaten Pasuruan,” kata Irsyad.

Selain itu, Irsyad juga meminta kepada seluruh petugas kloter agar selalu sigap dalam mendampingi para jemaah. Mulai dari kepengurusan dokumen, hingga proaktif memantau kondisi para jemaah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan semangat membantu kelancaran penyelenggaraan haji di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya. (don/asd)