Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Lumajang yang Bikin Ketagihan

315

Pasuruan (WartaBromo.com) – Akhir pekan merupakan waktu terbaik untuk berwisata dan menyegarkan diri dari kepenatan keseharian dengan mengunjungi wisata alam terbaik di Lumajang. Tak perlu merogoh kocek dalam, berbagai wisata di sana dijamin bikin ketagihan.

Tak heran jika Lumajang merupakan surga bagi para pariwasata yang hendak menikmati suasana alam. Sebab, Lumajang menawarkan pengalaman wisata alam yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Jika Bolo sedang merencanakan liburan dengan nuansa alam yang indah, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata alam terbaik di Lumajang, dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Tumpak Sewu adalah salah satu air terjun paling terkenal di Indonesia yang bisa membuat Bolo terkesan akan keindahannya. Disebut tumpak sewu karena seolah memiliki seribu mata air yang mengalir jatuh membentuk air terjun.

Baca Juga :   Gempa Guncang Mojokerto hingga Rekonstruksi Penganiayaan di Stadion | Koran Online 20 Jun

Apabila dilihat dengan saksama, air terjun ini seakan-akan mirip tirai alami yang terbuat dari aliran air.

Tentu tidak mengherankan bila banyak wisatawan datang berkunjung ke air terjun yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang ini.

2. Air Terjun Kapas Biru

Jika Bolo ingin menikmati pesona keindahan alam selain Coban Tumpak Sewu, salah satunya adalah Air Terjun Kapas Biru Lumajang yang bisa Bolo kunjungi untuk merasakan kenikmatan nuansa alam.

Sebab, Keindahannya akan memikat siapa pun yang datang mengunjunginya, dan tempat wisata ini sangat terjangkau untuk dikunjungi saat liburan.

Ketika Bolo berlibur di Lumajang, Jawa Timur, disarankan untuk mengeksplorasi pesona terbaik dari Air Terjun Kapas Biru bersama orang yang Bolo cintai.

Baca Juga :   Ibu-Anak Hantam Pohon di Pandaan hingga Satu Jemaah Haji Positif Covid-19 | Koran Online 26 Jul

Air Terjun Kapas Biru terletak di Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

3. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya.

Terletak di ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut, Ranu Kumbolo menawarkan suasana yang sejuk dan segar. Selain itu, keindahan yang menakjubkan dari Ranu Kumbolo sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pendaki untuk mendirikan tenda.

Meskipun aksesnya membutuhkan perjalanan mendaki, tetapi hal tersebut tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk datang ke danau yang indah ini.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata alam terbaik di Lumajang yang dijamin akan membuat akhir pekanmu berkesan. (tra/trj)