Pembunuh Pria Dalam Karung Dibekuk hingga Nestapa Warga Sumberkare Kesulitan Air Bersih | Koran Online 28 Jun

562
Terduga pelaku pembunuhan di Alastlogo yang diamankan polisi. Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (28/06/2023). Mulai Pembunuh Pria Dalam Karung Dibekuk hingga Nestapa Warga Sumberkare Kesulitan Air Bersih:

1. Beli Tanah Untuk Hari Tua, Kakek Ini Malah Lihat Tanahnya Sudah Dipondasi Orang

Bangil (WartaBromo.com) – Merasa tanahnya tiba-tiba dipondasi orang, Buchori (63) warga Deda Bakalan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, laporkan dugaan penyerobotan tanah miliknya ke Polres Pasuruan, Senin (26/6/2023).

Menurut Buchori, 2 petak tanah kavlingan miliknya itu dibeli sejak Tahun 2000 silam dari H. Ghufron. Namun, hingga Ghufron meninggal dunia pada tahun 2015, surat tanah yang dibelinya tak kunjung ada kejelasan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Koran Online 14 Juni : Caleg Terpilih di Kabupaten Probolinggo Terancam Gagal Dilantik, hingga SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli

2. Pansus : Banyak Lurah di Kota Pasuruan Belum Paham Bidang Terdampak JLU

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pansus Jalan Lingkar Utara (JLU) kembali menggelar rapat. Kali ini pansus mengundang beberapa lurah yang wilayahnya bakal terdampak JLU.

Rapat digelar di Kantor DPRD Kota Pasuruan, pada Senin (26/06/2023) kemarin. Simak Selengkapnya.

3. Nestapa Warga Sumberkare yang Kesulitan Air Bersih

Wonomerto (WartaBromo.com) – Krisis air masih menjadi masalah serius bagi warga di Dusun Pelangkerep, Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo saat musim kemarau seperti sekarang ini. Mereka bahkan harus mengandalkan air resapan sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Keadaan itu, terjadi karena kontur geografi wilayah tersebut yang berupa perbukitan kering. Setiap kemarau, dipastikan debit ait menipis. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Suhat-Pangsud Ditutup Total Saat TdI Berlangsung

4. Pembunuh Pria Dalam Karung Akhirnya Dibekuk Polisi

Lekok (WartaBromo.com) – Polisi akhirnya berhasil membekuk terduga pembunuhan  pria dalam karung di makam Gunung Awu, Desa Alastlogo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/6/2023).

Pelaku diketahui berinisial AM (63) warga setempat. Ia diamankan pada Selasa (27/6/2023). Simak Selengkapnya.

5. Pemkab Pasuruan Sebarkan 19 Ekor Sapi dan 79 Kambing Untuk Kurban

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan berkurban sebanyak 19 ekor sapi dan 79 ekor kambing pada perayaan idul adha tahun ini.

Informasi yang didapatkan, seluruh hewan qurban tersebut mulai diserahkan ke pondok pesantren (ponpes) maupun masjid dan musholla di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.