Idul Adha 1444 H, Pemkot Pasuruan Bagikan 4 Sapi dan 68 Kambing

112
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menyerahkan sapi untuk kurban.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan membagikan hewan kurban di momen hari raya Idul Adha 1444 H. Hewan kurban dibagikan ke masjid dan musala di Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pada Kamis (29/06/2023) pagi tadi melakukan salat Idul Adha di Masjid Mujahidin yang berada Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul kembali mengajak warga untuk hidup bersih. Selain itu ia juga mengajak warga menjaga fasilitas umum.

“Jangan parkir sembarangan. Jangan parkir di atas trotoar karena trotoar dibangun dengan uang rakyat. Mari kit jaga fasilitas umum,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, tahun ini pemkot, melalui dinas sosial, membagikan bantuan empat ekor sapi dan 68 kambing.

Pembagian bantuan dilaksanakan sejak tanggal 26 hingga tanggal 28 Juni. Menurut Kokoh, sapi diberikan ke masjid setiap kecamatan, sementara kambing dibagikan ke musala di setiap kelurahan.

“Musala dan masjid yang menerima adalah yang tahun-tahun lalu belum pernah menerima. Ini agar pemerataan pembagian hewan kurban,” ujar Kokoh. (tof/*)