CJI Salurkan 113 Hewan Kurban di Momen Idul Adha 1444 Hijriah

196
SAPI SEHAT: Vice President Director, Yoon Taesang menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Takmir Masjid.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen keagamaan yang ditunggu seluruh umat muslim sedunia. Tak kecuali juga oleh perusahaan. Berkurban seolah telah menjadi budaya PT. Cheil Jedang Indonesia (CJI) dalam menyerahkan dan menyalurkan daging hewan kurban.

Dalam momen Idul Adha tahun ini, PT CJI menyalurkan hewan kurban sebanyak 113 ekor. Jumlah itu terbagi yakni, 3 sapi dan 110 kambing. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis di Halaman Masjid Baiturrahman PT Cheil Jedang Indonesia pada Selasa (27 / 06 / 2023).

Dalam momen penyerahan tersebut dihadiri oleh Vice President Director, Yoon Taesang beserta jajaran manajemen lainnya. Termasuk Ketua Serikat Pekerja forum komunikasi karyawan, Windu Hezia. Hadir pula tokoh masyarakat dan beberapa takmir masjid, pimpinan Pondok Pesantren dan Yayasan sekitar perusahaan.

Baca Juga :   Pesanan Tusuk Sate di Kejayan Meningkat

Dept. Head of GA & Logistic PT. Cheil Jedang Indonesia, Aiman Muhammad B. menyampaikan, berkurban adalah aksi nyata dari kepedulian dan kebersamaan, sehingga harmonisasi antara masyarakat sekitar perusahaan dengan PT Cheil Jedang Indonesia selalu terjaga.

HARMONIS: Hewan kurban PT CJI dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Berbagi terhadap sesama adalah pesan tersirat dari Idul Adha.

Sesuai yang disampaikan pemerintah bahwa status pandemi Covid-19 sudah berakhir pada Kamis (29/06/2023), maka PT Cheil Jedang Indonesia melakukan Salat Ied bersama masyarakat sekitar.

Mereka berjamaah di masjid perusahaan. Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk menjaminkan bahwa hewan kurban yang diberikan perusahaan dalam kondisi sehat, perusahaan telah bekerjasama dengan dinas terkait.

Penyembelihan dua sapi sehat bekerjasama dengan takmir Masjid Baiturrahman PT Cheil Jedang Indonesia. Kemudian untuk daging hewan kurban dibagikan ke warga yang berhak menerima di sekitar perusahaan.

Baca Juga :   70 Petugas Dikerahkan Pantau Kesehatan Hewan Kurban

“Di momen spesial Idul Adha, perusahaan terus mempererat hubungan harmonis dengan masyarakat. Hal ini sejalan dengan nilai inti perusahaan. Yaitu maju dan berkembang bersama masyarakat,” ucap Slamet Wahyudi selaku Humas PT. Cheil Jedang Indonesia. (day/*)