Niat Akan Kembalikan Mobil ke Tempat Rental, Xenia Ini Malah Dihantam Kereta di Beji

588

Beji (WartaBromo.com) – Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sebuah mobil minibus Xenia ditabrak oleh kereta api di perlintasan rel tanpa palang pintu kawasan Yonkav Beji tepatnya di lingkungan Bengok, Desa Beji, Kecamatan Beji, Minggu (2/7/2023).

Mobil Xenia nopol N 1201 SG mengalami kerusakan parah setelah mengalami kecelakaan di perlintasan rel tanpa palang pintu.

Mobil tersebut diketahui disopiri oleh M. Luky Jantana Anjaya (38), seorang warga Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten setempat.

Kuat dugaan mesin kendaraan macet saat di atas rel kereta api, minibus yang saat itu tidak mengangkut penumpang tertabrak oleh kereta api Pandalungan jurusan Jember-Jakarta yang datang dari arah timur-barat.

Baca Juga :   Sering Tabrakan Kereta, Warga Taburi Rel dengan Air Kembang

Akibatnya, mobil tersebut terjepit di tiang rambu rel tanpa perlintasan kereta.
Sempat dikabarkan ada salah seorang korban yang meninggal dunia namun beruntung sopir minibus hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Diduga sopir kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya, terlebih lokasi kejadian agak gelap dan hujan pada saat itu.

Rokhim, salah seorang saksi mata, memberikan kesaksian bahwa kendaraan dari arah barat belok ke selatan ketika macet, sementara kereta api sudah berjarak sekitar 10-15 meter.

“Mobil tersebut akan dikembalikan ke rental setelah disewa, ” Kata Rosyid, warga lainnya di lokasi.

Bangkai kendaraan telah dievakuasi ke poslantas terdekat, namun hal ini membuat arus lalu lintas antara Bangil dan Gempol, Kabupaten setempat sedikit terhambat.

Baca Juga :   Kereta Barang Anjlok di Probolinggo

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Polres Pasuruan masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. (yog)