Pemkab Pasuruan Kembali Gelar Mutasi, Ini Nama – nama Pejabat Baru Eselon II

2725

Bangil (WartaBromo.com) – Lima pejabat Eselon II akhirnya menempati jabatan baru setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plh Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron di Auditorium MPU Sendok, Komplek Graha Maslahat, Senin (10/07/2023) pagi.

Kelima pejabat tersebut diantaranya Digdo Sutjajho, Kabag Umum Setda Kabupaten Pasuruan yang kini mendapat amanah sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pasuruan.

Berikutnya adalah Mohammad Nur Kholis yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pasuruan, sekarang dipercaya menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan.

Sementara Ridwan Harris, Camat Bangil menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Camat Purwosari, Sugeng Hariyadi saat ini dimutasi sebagai Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Akhirnya Mutasi 17 Eselon II dan 35 Eselon III

Dan nama terakhir yang dilantik adalah drh. Ainur Alfiyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sementara itu, saat ditanya terkait kosongnya jabatan yang baru saja ditinggal, Gus Mujib menegaskan Pemkab Pasuruan telah menunjuk Plt (pelaksana tugas).

“Sudah ditunjuk Plt. Jadi tidak kosong. Semua bisa dilaksanakan oleh Plt sampai sudah ada penggantinya,” pungkasnya.

Untuk Plt Camat Purwosari diberikan kepada Sekretaris Kecamatan Purwosari, Akhmad Budiono. Begitu pula Plt Camat Bangil juga dilaksanakan oleh Sekretaris Kecamatan Bangil, Arfian Fakhrudin Kurdiamsyah.

Sedangkan untuk Plt Kabag Umum diserahkan kepada Kepala Bagian Perekonomian, Wiyoso Hadinoto. Plt Sekretaris Inspektorat yakni Handjang Pramadi yang kesehariannya menjabat Inspektur Pembantu III. Dan Plt Kabid Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner diamanahkan kepada drh Anna Ismawati selaku Kabid Perbibitan dan Produksi Ternak.

Baca Juga :   Jadi Kado Akhir Tahun, Ini Sejumlah Nama Pejabat yang Dimutasi

Usai pelantikan selesai digelar, Gus Mujib berpesan agar para pejabat dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan landasan shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, terarah dan tanggung jawab.

“Jabatan itu sebuah kepercayaan yang diberikan pimpinan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Dijelaskan Gus Mujib, nama-nama pejabat yang baru saja dilantik sudah melalui assesment alias penilaian secara cermat. Seleksi pun dilakukan secara terbuka.

“Semua nama-nama pejabat yang dilantik sudah melalui assesment secara cermat,” singkatnya. (mil/yog)