Warga Keluhkan Jalan Panglima Sudirman Ditutup

214

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah warga mengeluhkan penutupan jalan di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jumat (14/7/2023). Pasalnya, karena penutupan jalan banyak yang putar balik dan kebingungan.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, para pengguna jalan nampak kebingungan saat sampai di depan gedung Gradika, Kota Pasuruan. Pasalnya, ada sejumlah barier penghalang di tengah jalan.

Hasyim (60) salah satu tukang becak yang berada di sekitaran jalan Pangsud itu mengatakan, akses jalan tersebut di tutup sejak pagi. Sehingga, membuat pengguna jalan kebingungan.

“Bingung orang-orang, ada yang lurus ada yang langsung belok. Tapi ujung-ujungnya ya balik lagi soalnya ditutup terop (tenda),” kata Hasyim.

Baca Juga :   Kantongi Izin Kemendagri, Pemkot Pasuruan Mutasi 9 Pejabat Eselon II

Di area pembatas jalan itu juga diberikan tanda panah mengarah ke Jalan Darmoyudo. Menurut Hasyim, warga juga bisa melewati jalan alternatif tersebut dan tembus ke gang Pondok Indah.

Hal serupa juga diungkap oleh Febrianto (29), salah satu pengguna jalan yang melintas. Pria yang merupakan warga Kraton itu mengatakan, ia biasa melintas di jalan tersebut untuk menuju ke Pasar Kebonagung. Namun, kali ini ia harus sedikit memutar ke jalan Darmoyudo karena akses jalan di tutup.

“Saya nggak tahu, kok tiba-tiba ditutup jalannya, jalan kota padahal ini,” katanya sambil mengeluh.

Sementara itu, Eko, salah satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengatakan, akses jalan pangsud itu memang sementara ditutup. Para warga yang ingin melintas diarahkan ke jalan Darmoyudo sebagai alternatif.

Baca Juga :   Alun - alun Bangil Ditutup Total

Penutupan jalan akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB sore nanti. Diketahui, jalan tersebut ditutup karena akan ada pagelaran wayang kulit.

“Nanti ada wayang kulit, jam 5 an sudah ditutup. Kalau sekarang masih ada alternatif belok ke jalan Darmoyudo sana,” kata Eko, saat ditanya. (don/red)