Menarik! Ini 3 Museum di Probolinggo yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

324

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang ingin menghabiskan libur panjang, Bolo bisa mengajak anak-anak berkunjung ke museum di daerah Probolinggo. Ada 3 museum di Probolinggo yang cocok jadi wisata edukasi.

Beberapa museum di daerah Probolinggo ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau Bolo tak mengunjungi wisata sejarah ini.

Lantas, mana saja museum di Probolinggo yang unik dan menarik? Berikut dilansir dispopar.probolinggokota.go.id:

1. Museum Probolinggo

Museum ini berlokasi di Jl. Suroyo No.17 Kel. Tisnonegara Kec. Kanigaran. Nah, museum ini merupakan salah satu wisata sejarah yang menyimpan berbagai peninggalan masa lalu.

Mulai artefak, uang kertas Probolinggo, replika patung, benda-benda pusaka hingga beberapa foto Probolinggo pada masa lampau. Saat weekday, harga tiket masuk Musium Probolinggo adalah Rp3,000.00.

Baca Juga :   Tiga Pejabat Kabupaten Probolinggo dan Ajudan Diperiksa, Begini Kata KPK

Sementara saat weekend, harga tiket masuk Musium Probolinggo adalah Rp3,000.00. Museum ini buka jam 08.00 dan tutup jam 15.00.

2. Museum Rasullullah

Museum Rasulullah SAW merupakan tempat barang-barang peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat. Museum ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

Harga tiket masuknya untuk dewasa dipatok Rp50.000, anak-anak dengan usia 6-15 tahun Rp25.000. Sedangkan untuk balita tidak ditarik tiket alias gratis.

Adapun alamatnya ada di Jalan Suroyo No 17 Kota Probolinggo Jawa Timur. Untuk info lengkap Bolo bisa langsung hubungi call centernya di +6282335779239.

3. Museum Dr. Saleh

Museum di Probolinggo selanjutnya adalah Museum Dr. Saleh. Museum ini dulunya merupakan rumah pribadi dokter pribumi pertama di Probolinggo yakni Dr. Mohamad Saleh.

Baca Juga :   Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Museum ini menyimpan koleksi berbagai peralatan medis yang sering digunakan pada masa penjajahan Belanda. Diantaranya seperti peralatan bedah, peralatan pelayanan kesehatan, meja otopsi dan lain sebagainya.

Alamatnya di Jl.DR Jl. Dr. Moch Saleh No.1, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Harganya tiket masuknya adalah gratis dan buka mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. (trj)