Minimalisir Balap Liar, Polres Pasuruan Kota akan Gelar Drag Race

215

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi balap liar di Kota Pasuruan kian meresahkan warga. Oleh karena itu, Polres Pasuruan berencana akan menggelar kejuaraan drug race untuk merangkul anak muda yang kerap melakukan balap liar.

AKBP Makung Ismoyojati, Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, pihaknya akan berencana mengadakan kejuaraan drag race. Sehingga nantinya para pelaku balap liar ini bisa menyalurkan hobinya di ajang kejuaraan resmi.

“Sempat bertemu dengan Ketua DPRD, itu akan mengadakan kejuaraan drag race. Kalau nggak salah nanti bulan Agustus,” kata Makung, Rabu (19/7/2023).

Menurutnya, dengan digelarnya kejuaraan ini diharapkan bisa menekan aksi balap liar yang dilakukan di Kota Pasuruan. Upaya itu dilakukan agar para komunitas balap liar tersebut bisa menyalurkan hobinya.

Baca Juga :   Polisi Temukan Motor Korban Begal Sukoreno

“Hobinya bisa ditampung dalam kejuaraan resmi, karena kalau kejuaraan resmi kan ada unsur keselamatan yang didahulukan,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya juga sedang gencar melakukan patroli balap liar. Ada tiga titik rawan para peserta balap liar di Kota Pasuruan. Yakni di sekitar jalan Soekarno Hatta, Panglima Sudirman, dan juga di jalan Patimura.

“Selama ini kita sudah melakukan operasi mandiri dan memapping titik yang biasa dijadikan ajang balap liar,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya tidak akan menyerah dalam melakukan pemberantasan balap liar ini. Saat ini Polres Pasuruan Kota telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pasuruan untuk melakukan patroli gabungan dengan mengajak beberapa steakholder mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI.

Baca Juga :   Simpan Bahan Peledak, Kakek asal Pasrepan Terancam Penjara Puluhan Tahun 

“Kita melakukan tindakan siber dengan mencari tahu komunitas balap liar. Setidaknya ada sekitar lima komunitas yang sudah didatangi untuk diberikan edukasi,” ungkap Makung. (don/yog)