Curanmor di Pasuruan Kian Meresahkan, Polisi Ambil Langkah

179

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota mengambil langkah guna menanggapi aksi pencurian motor (Ranmor) di daerahnya. Ada tiga langkah yang dilakukan jajaran korp coklat itu.

AKBP Makung Ismoyojati, Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, langkah pertama yang dilakukan yakni menghimbau masyarakat. Agar mereka lebih menjaga barang berharganya itu. Caranya memasang kunci ganda kepada motornya agar tak mudah dicuri.

“Saya di rumah aja kuncinya 3, kunci stang, kunci rem cakram dan kunci standar, stidaknya menyulitkan pelaku untuk melakukan pencurian,” ujar Makung, Rabu (19/7/2023).

Selain itu, pihaknya juga melakukan operasi di beberapa titik rawan aksi pencurian motor. Pihaknya juga menyarankan kepada para pemilik toko, warung dan tempat keramauan lain untuk memasang CCTV. Utamanya di tempat parkirnya.

Baca Juga :   Puluhan Anggota Polresta Terpapar Covid-19, Dua di Antaranya Kapolsek

“Pemilik warnet, warung atau toko-toko minimal ada cctv, upaya itu dilakukan agar bisa mengetahui gerak-gerik pelaku,” jelas Makung.

Yang terakhir yakni pihaknya melalukan langkah preventif. Yakni upaya pengendalian sosial atau upaya pencegahan sebelum para pelaku melakukan aksinya.

“Diharapkan langkah preventif yang dilakukan oleh aparat penegak hukum bisa mencegah aksi pencurian motor,” tuturnya. (don/syi)