Pelaku Pembacokan Kades Balunganyar Ditangkap

2522
Pelaku pembacokan Kades Balunganyar, Asmawi (kaus merah, kiri) diamankan petugas. Foto: Istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kades Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Soleh dibacok hingga mengalami luka-luka. Pelaku langsung diringkus polisi.

Kapolsek Lekok, AKP Agung Sudjatmiko mengatakan, pelaku yang ditangkap bernama Asmawi (31) alias Katok warga Desa Branang, Kecamatan Lekok.

“Pelaku ini tetangga desa. Mereka saling kenal,” kata Agung.

Asmawi membacok Soleh di Balai Desa Balunganyar pada Rabu (26/07/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Pada waktu maghrib tadi, Asmawi mendatangi Soleh yang sedang berada di balai desa.

Tanpa basa-basi, Asmawi mengeluarkan sebilah clurit dan menyabetkannya kepada Soleh. Soleh sempat menangkis dengan menggunakan kursi, tetapi Asmawi terus menyerang.

Soleh berusaha kabur dengan berlari ke arah utara balai desa, namun tiba-tiba terpeleset dan jatuh di jalan. Mendapati Soleh jatuh, Asmawi kembali membacok Soleh.

.Akibat kejadian tersebut, Soleh mengalami luka bacok di kepala dan kaki. Ia langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Lekok untuk mendapatkan perawatan medis.

Agung menyebut, setelah mendapatkan perawatan medis selama beberapa jam, kondisi Soleh membaik. Asmawi sendiri langsung ditangkap polisi dan saat ini ditahan di Polres Pasuruan Kota.

“Untuk motif, kita belum bisa memastikan. Masih penyelidikan,” imbuh Agung. (tof/asd)