Motor Warga Panggungrejo Raib Dimaling saat Salat Subuh

430

Pasuruan  (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan warga Kota Pasuruan. Kali ini, seorang pelaku mencuri motor saat waktu salat subuh.

Dalam rekaman CCTV yang didapat, nampak pelaku yang mengenakan jaket hodie berwarna hijau berjalan menyelinap di permukiman padat penduduk. Tepatnya di Jalan Hangtuah, RT 04, RW 01, Kelurahan Tambakan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dirasa aman, kemudian menghampiri motor dengan nopol N-4839-TAN milik Syaifudin saat terparkir di depan rumahnya. Berhasil merusak kunci motor tersebut,  lantas ke arah jalan raya.

Urifah (35), salah satu keluarga korban mengatakan, aksi pencurian motor itu diketahuinya pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 06.30.

“Itu saya keluar rumah kok motornya nggak ada. Terus saya minta tolong tetangga yang punya CCTV itu ngecek, ternyata ada yang mencuri,” kata Urifah saat ditemui WartaBromo.com di rumahnya.

Baca Juga :   Terkait Bantuan Dampak Covid-19, Begini Langkah Kejaksaan Antisipasi Penyelewengan

Di sisi lain, Ahmad Yani (45), warga sekitar menyebut aksi curanmor itu merupakan yang pertama kali terjadi.

“Nggak pernah di sini, baru kali ada maling. Pas sholat subuh juga, kan sepi itu, warga nyebut itu maling subuh,” katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.“Kami sudah menerima laporan, saat ini masih lidik,” kata Aipda Junaedi, Plt Kasie Humas Polres Pasuruan Kota. (don/asd)