Empat Kelurahan di Kota Pasuruan Dijadikan Kampung Moderasi Beragama, Mana Saja?

396

Pasuruan (WartaBromo.com) – Empat kelurahan di Kota Pasuruan dijadikan kampung moderasi beragama. Kampung ini diharapkan menjadi contoh toleransi beragama.

Launching kampung moderasi beragama ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Selasa (27/07/2023) kemarin.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ini merupakan program sangat penting dari Kementerian Agama RI dalam menjaga kebhinekaan di masyarakat.

“Kami menyambut baik launching Kampung Moderasi beragama yang diselenggarakan Kemenag. Kebhinekaan adalah identitas yang harus dijaga,” kata Gus Ipul

Sekjen PBNU tersebut menyinggung soal perkembangan teknologi serta kecepatan informasi yang mau tak mau, dapat memengaruhi sudut pandang masyarakat melihat sebuah persoalan.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan teknologi secara bijak. Misalnya, menyebarkan pesan-pesan toleransi dan keberagaman melalui media sosial.

Baca Juga :   Koran Online 11 Mei : Tabrakan Maut GL100, Beat dan Scoopy, hingga Bupati Probolinggo Rombak Pejabat

Ada empat kelurahan yang dijadikan kampung moderasi beragama yakni Kelurahan Trajeng, Kelurahan Gentong, Kelurahan Pohjentrek, dan Kelurahan Bugul Kidul.

“Saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi kelurahan yang menjadi kampung moderasi beragama dengan harapan dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Pasuruan,” imbuh Gus Ipul. (tof/**)