Tabrak Gapura, Truk Box Terguling di Dekat Exit Tol Sutojayan

233

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (27/7/2023) siang. Sebuah truk box pengangkut frozen menabrak gapura dan terguling tepat di tengah jalan.

Pantauan di lokasi, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula saat kendaraan bernopol B 9864 LI melaju dari arah utara menuju timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk Agus (28), diduga kurang berhati-hati sehingga menabrak gapura di permukiman warga. Alhasil, truk itu terguling dan menutup sebagian jalan tersebut.

“Nggak kencang kok, kurang hati-hati aja. Nabrak gapura ini terus terguling,” kata Agus yang rencananya mengirim ayam frozen dari Sidoarjo itu.

Baca Juga :   Kabupaten Pasuruan Raih Penghargaan Sebagai Kota Terbaik Investasi

Sementara itu, Rosidah (48), salah satu warga yang saat itu berada di lokasi mengatakan, ia tak mengetahui pasti insiden kecelakaan itu. Menurutnya, akibat kecelakaan itu gapura permukiman rusak usai ditabrak truk box.

“Terdengar suara brak gitu, saya langsung keluar tahu-tahu sudah ada truk terguling dan gapura rusak,” katanya.

Beberapa warga lain juga langsung melihat peristiwa itu. Ada yang sedang membersihkan serpihan kaca truk yang ada di tepi jalan agar tak mengganggu pengendara lain. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, sopir dan kernet selamat.

Petugas kepolisian juga terlihat mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan panjang. Pasalnya, kecelakan itu terjadi berdekatan dengan akses jalur exit tol sutojayan. (don/syi)