Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Probolinggo, 3 Tewas

2219
Proses evakuasi korban.

Gending (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tiga orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan empat kendaraan sekaligus. Meliputi dua truk, satu minibus dan satu motor. “Pertama truk itu kencang dari barat, nabrak mobil itu (minibus), ditabrak lagi sama truk ini (truk boks kuning), waktu menghindar, truknya nabrak motor itu,” terang salah satu saksi mata, Budi, Selasa (01/08/2023).

Tiga nyawa melayang di lokasi kejadian. Dua korban jiwa berasal dari minibus merah dari arah timur. Serta satu pengendara motor yang ditabrak truk boks kuning.

Kondisi para korban sangat mengenaskan. Pengendara motor mencelat hingga ke parit. Begitu pula dengan motornya, rusak parah.

Sopir minibus terjepit. Selain itu, penumpang di belakang juga terhimpit bodi kendaraan yang ringsek. “Empat kendaraan yang tabrakan, mati tiga,” imbuh Budi.

Proses evakuasi para korban pun berlangsung dramatis. Warga harus menggunaan lingis untuk mencongkel pintu minibus yang ringsek usai ditabrak truk.

Kecelakaan ini sudah ditangani oleh unit laka lantas Satlantas Polres Probolinggo. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, terkait kecelakaan ini. (lai/saw/asd)