Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah di Sukorejo Terbakar

403
Rumah di Karangsono yang ludes dilalap api. Foto: Istimewa.

Sukorejo (WartaBromo.com) – Dua rumah di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan terbakar, Selasa (8/8/2023). Diduga, kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Menurut informasi yang didapat, api pertama kali muncul dari rumah milik Kasiati (70) sekitar pukul 08.00. Kobaran api muncul dari bagian dapur.

AKP Safiudin, Kapolsek Sukorejo mengatakan, kebakaran tersebut diduga terjadi karena anak dari pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak air.  Kebetulan, setelah memasak air, sang anak pergi ke Puskesmas untuk menjenguk ibunya.

“Api berasal dari dapur yang mana pada waktu itu anaknya merebus air lalu ditinggal untuk menjenguk ibunya,” kata Safiudin saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Api kemudian dengan cepat merambat ke rumah Mudi Waluyo yang berada di belakang. Bagian atap rumah juga ikut ludes terbakar.

“Ada dua rumah yang terbakar,” tuturnya.

Si jago merah akhirnya dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam dari salah satu perusahan swasta dan BPBD Kabaputan Pasuruan terjun ke lokasi.

“Satu jam api berhasil dipadamkan, beruntung tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut,” katanya. (don/asd)