Gak Cuma di Pasuruan! Ada Juga 3 Rujak Cingur Terenak di Lumajang

1566

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rujak cingur memang menjadi salah satu kuliner terenak yang sangat populer di Lumajang dan banyak disukai oleh masyarakat. Ada 3 rujak cingur terenak di Lumajang yang rasanya mantap.

Pasalnya, ada beberapa Warung Legendaris rujak cingur di Lumajang yang menawarkan cita rasa khas dan nikmat. Dengan harganya yang terjangkau serta porsi yang banyak membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Rujak Cingur merupakan hidangan yang terbuat dari sayuran dan lontong yang dicampur dengan bumbu kacang dan petis.

Tidak hanya itu saja, rujak Cingur juga mengandung cingur, yaitu mulut sapi yang direbus sampai matang. Jadi, tidak mengherankan bila makanan ini masih populer di Lumajang hingga saat ini.

Baca Juga :   Rekomendasi Warung Rujak Cingur Terenak di Pasuruan, Murah Bumbu Melimpah!

Nah, berikut Bolo rekomendasi rujak cingur terenak di Lumajang:

1. Rujak Cingur Mbok Suwarni Gang Wahab

Rujak cingur mbok Suwarni gang Wahab memang telah eksis sejak tahun 1970-an dan terus mempertahankan cita rasanya yang khas.

Kombinasi bumbu harum petis membuat rujak cingur ini sangat menggoda indera penciuman dan memberikan sentuhan khas pada hidangan tersebut.

Selain itu, Rujak Cingur Mbok Suwarni ini menggunakan moncong sapi sebagai bahan utamanya dengan ditambah aneka sayuran, seperti kangkung, kecambah, bengkuang dan mentimun.

Untuk harganya sekitar Rp18.000, tentunya Bolo bisa menikmati rujak cingur legendaris khas Lumajang tersebut.

Rujak Cingur Mbok Suwarni Gang Wahab ini berada di Jalan Ade Irma Suryani, Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga :   Ini 10 Top Kuliner Lumajang saat Mudik, Wajib Dicoba!

2. Rujak Cingur Semeru

Selanjutnya adalah Rujak Cingur Semeru yang berada dekat dengan Radio Semeru FM. Lebih tepatnya, ada di Jalan Sultan Agung Lumajang, Jawa Timur ini juga sangatlah enak dan favorit.

Selain itu, di warung tersebut ternyata tidak hanya menyajikan Rujak Cingur, tetapi juga menyediakan Rujak khas Madura sebagai pilihan lain.

Rujak Cingur Semeru bisa dinikmati mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB, sehingga Bolo memiliki jendela waktu yang cukup luas untuk menikmati hidangan tersebut. Tentunya, dengan harga murah yakni,mulai dari Rp10.000-an.

3. Rujak Cingur Barongan

Terakhir adalah Rujak Cingur Barongan. Rujak tersebut berada di dusun Dawuhan Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga :   Laris Manis! Ini 4 Bakso Terenak di Lumajang yang Bikin Nagih

Rujak Cingur Barongan tersebut merupakan wisata kuliner yang menarik dan mantab. Pasalnya, sudah berdiri sejak tujuh tahun, yang didirikan oleh Bu Juma’adeh sebagai owner.

Sementara itu, nama “Barongan” pada rujak cingur terenak di Lumajang ini berasal dari tempatnya yang berada di depan barongan, atau dalam artian rimbunan bambu.

Warung Rujak Cingur Barongan bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Dengan harga cuman Rp10.000-an, sangat murah-meriah. (tra/trj)