Kebakaran Lahan Di Dekat Jalur Pantura Pasuruan Sempat Ganggu Pengguna Jalan, BPBD: Jangan Bakar Sampah Dekat Jalan

120

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran lahan terjadi didekat Jalur Pantura tepatnya di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Kapel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin (14/8/2023). Kebakaran itu, sempat membuat pengguna jalan terganggu.

Menurut informasi yang didapat, kebakaran lahan yang terjadi di dekat jalur pantura itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Para pengguna Jalan dari arah Surabaya – Probolinggo maupun sebaliknya sempat terganggu

“Terutama asapnya yang mengganggu pandangan pengguna jalan dikhawatirkan terjadi kecelakaan,” kata Samsul Hadi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan.

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena adanya warga yang membakar sampah sembarangan. Oleh karena itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tak membakar sampah sembarangan. Apalagi di dekat jalan raya.

Baca Juga :   Tabrak Gapura, Truk Box Terguling di Dekat Exit Tol Sutojayan

“Jangan bakar sampah dekat Jalan, apalagi seperti jalur pantura,” tuturnya.

Diketahui, api dan asap yang mengganggu pengguna Jalan itu akhirnya dapat dipadamkan setelah 2 unit PMK dari Kota Pasuruan dikerahkan. Api padam sepenuhnya sekitar pukul 10.00 WIB atau sejam setelahnya.(don/syi)