Detik Proklamasi, Satlantas Polres Pasuruan Ajak Pengguna Jalan Hormat Bendera Merah Putih di 4 Titik Persimpangan Ini

166

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam rangka memperingati detik-detik bersejarah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan istimewa peringatan detik Proklamasi di empat persimpangan jalan utama di kabupaten ini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah Putra, ini bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan untuk berhenti sejenak dan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sejumlah kendaraan roda empat yang berhenti juga diberikan hadiah aksesoris bendera merah putih.

“Ada empat titik persimpangan jalan strategis, yaitu Simpang 4 Gudang Garam Bangil, Simpang 4 Pandaan P21, Simpang 3 Purwosari, dan Simpang 3 Alun-Alun Bangiil, ” kata AKP Yudhi Anugerah Putra pada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga :   Angkut Baja, Trailer Hantam Dump Truck, Tewaskan Pemilik Warung

Selama beberapa menit, Para pengguna jalan diajak untuk merasakan momen bersejarah ini dengan menundukkan kepala sejenak, menyatukan tekad dalam semangat perjuangan yang telah dirintis oleh para pahlawan.

AKP Yudhi Anugerah Putra menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak bisa menghadiri upacara resmi untuk tetap merayakan dan menghormati momen bersejarah ini.

“Kami ingin agar para pengguna jalan yang tidak bisa melaksanakan upacara resmi tidak kehilangan momen berharga ini bersama kita semua. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai Pancasila serta cinta akan tanah air,” ujar AKP Yudhi.

Melalui penghormatan bendera merah putih dan nyanyian lagu kebangsaan, Polres Pasuruan berharap agar semangat persatuan dan nasionalisme tetap berkobar dalam diri setiap warga.

Baca Juga :   Smart SIM Tersedia di Pasuruan, Begini Syarat Mendapatkannya

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan yang diwariskan oleh para pendahulu kita masih hidup dan terus menginspirasi generasi saat ini, “pungkas Yudhi. (yog)