Keren, Warga Pasuruan Jadi Perias Paskibraka di Istana Merdeka

1000
Putri Restu Nurmala merias anggota paskibraka saat perayaan HUT RI di Istana Negara, Kamis (17/8/2023).

Jakarta (WartaBromo.com) – Seorang warga Kabupaten Pasuruan ikut menjadi bagian dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023). Kali ini, Putri Restu Nurmala (32) berhasil menjadi salah satu perias anggota Paskibraka Nasional.

Putri, warga asal Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu ikut dalam bagian “Makeup Artist” yang tergabung dalam brand MUA ternama di Indonesia. Ia berkesempatan langsung menjadi perias sejumlah anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Merdeka.

Perias yang sudah 8 tahun berkecimpung di dunia MUA itu sudah berada di Istana Merdeka dan merias para anggota paskibra sejak tanggal 14 Agustus 2023 lalu.

“Sejak persiapan gladi bersih hingga sekarang ini,” kata Putri saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Diketahui, ia adalah satu-satunya perias asal Jawa Timur yang terpilih menjadi perias Paskibra Nasional dalam rangka HUT RI ke 78. Bersama 20 perias lainnya, Putri mengaku memiliki tugas masing-masing dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Kami kerja tim, masing-masing bisa kerja 6-7 orang, ada yang hairdo ada yang makeup. Semua kerja tim,” terangnya.

Menurutnya, merias Paskibraka Nasional di Istana Merdeka ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pasalnya, momen ini baru pertama kali dirasakannya.

“Pastinya seneng banget dan sangat terharu bisa dilibatkan oleh tim mustika ratu untuk ikut serta membantu makeup adik-adik dari paskibraka tingkat pusat 2023. Dan ini baru yang pertama kali saya dapat kesempatan ini,” paparnya.

Pencapaiannya menjadi MUA anggota paskibraka Nasional pun tidak mudah didapatkan. Ada beberapa proses seleksi yang ia lakukan.

“Pastinya tidak mudah berada di titik ini. Sudah tahun 2019 lalu melalui seleksi yang panjang,” tuturnya.

Selain merias anggota paskibraka di istana, ia juga pernah merias paskibraka saat bertugas di Monas untuk memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Juni 2023 lalu. Putri juga menjadi bagian dalam MUA di acara final Putri Indonesia sejak tahun 2019 hingga sekarang. (don/asd)