Bebaskan Angka Stunting di Kota Pasuruan, Pemkot Pasuruan Gelar Audit Stunting

63

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan terus serius dalam menangani kasus stunting di Kota Pasuruan. Salah satu upayanya yakni dengan menggelar audit stunting.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Untung Suropati 1, Selasa (29/8/23). Dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, audit berlangsung serius.

“Stunting ini persoalan serius, untuk itu kita juga harus lihat persoalan dari hulu sampai hilirnya. Bukan hanya soal bagaimana menurungkan angka stunting sekedar data. Namun benar nyata kita lakukan penanganan hingga akhirnya kita mewujudkan zero stunting,” ujar Mas Adi.

Dalam forum audit stunting tersebut, dipaparkan hasil audit kasus stunting di Kota Pasuruan, kemudian dilaksanakan diskusi dengan pakar yang berkaitan dengan stunting misal saja dokter spesialis anak, dari perwakilan Ikatan Bidan Indonesia, dan lain lain.

Mas Adi menegaskan jika dilihat dari paparan yang disampaikan bahwa tidak semua masyarakat dengan mudah diedukasi.

“Persoalan stunting ini tidak akan selesai jika kita tidak bergerak bersama, kolaborasi dan sinergi sangat diperlukan, baik puskesmas, lurah, camat sampai perangkat daerah terkait. Karena jika ada persoalan, ini bukan hanya tugas puskesmas saja, atau keluarahan saja melainkan tugas bersama, ” pungkasnya. (trj/**)