Kabar Gembira! Disperindag Kota Pasuruan Gelontorkan 20 Ton Beras Murah ke Pedagang Pasar

219

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mendistribusikan beras murah di beberapa toko di Pasar Tradisional. Upaya itu dilakukan untuk menstabilkan harga beras yang melambung tinggi.

Riski Pramita, Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Bulog untuk mendistribusikan beras murah hingga 30 September 2023 mendatang. Ada 20 ton beras yang akan di sebar ke pedagang di 4 pasar di Kota Pasuruan.

“Jadi 2 kali setiap minggu akan kami gelontorkan di seluruh pasar. Per pedagang ada 50 sak beras kemasan 5 kilogram,” kata Riski, Selasa (29/8/2023).

Diketahui, pedagang membeli beras murah ke Disperindag Kota Pasuruan yakni di harga Rp43 ribu per 5 kilogram. Dan akan dijual ke konsumen di harga Rp47 ribu.

Baca Juga :   PDP Negatif Rapid Test Meninggal

“Upaya pemerintah untuk menekan harga beras yang cenderung naik,” tuturnya.

Disperindag juga mengimbau kepada warga untuk tidak panik dengan naiknya harga beras di sejumlah pasar di Kota Pasuruan. Pasalnya, stok beras Bulog masih aman hingga bulan Desember 2023 mendatang.

Sementara itu, Wiwik, salah satu pedagang beras di Pasar Kebonagung mengatakan, pihaknya juga merasa terbantu dengan adanya distribusi beras murah dari Pemerintah. Menurutnya, harga beras di pasaran sudah meroket sejak sepekan yang lalu.

“Di saya aja sudah Rp13.500 per kilonya sejak awal Agustus itu naik gitu,” ujar Wiwik. (don/**)