Yuk, Healing ke Bukit-bukit Cantik di Pasuruan Ini! Bolo Pengen ke Mana?

362

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang ingin healing melihat hijau-hijau tapi takut naik gunung, kini jangan khawatir. Pasalnya, ada bukit-bukit cantik di Pasuruan yang bisa didaki.

Bukit-bukit di Pasuruan menawarkan pengalaman yang menenangkan dan mengesankan. Bukit-bukit tersebut juga merupakan tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan.

Penasaran? Berikut beberapa bukit cantik di Pasuruan dilansir dari berbagai sumber:

1. Bukit Red Flower Puspo

Bukit cantik di Pasuruan ini menyuguhkan pemandangan alam berupa perbukitan pinus. Latar belakangnya adalag Gunung Arjuno sehingga sangat bagus bila dijadikan spot foto.

Lokasi bukit ini ada di Jalan Bromo Tosari, Dusun Punjul, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kab Pasuruan. Di tahun 2021, harga tiketnya hanya Rp5000-an saja per orang.

Baca Juga :   Koran Online 5 April : Prabowo Sandi Sementara Unggul di Nyoblos Online Warmo, hingga 1.800 Bidang Tanah Terkena Tol Probowangi

2. Bukit Cinta Taman Nasional Bromo

Gunung Bromo ternyata memiliki satu bukit yang menawan yang dikenal sebagai Bukit Cinta atau Love Hill. Tempat yang berlokasi di Area Pegunungan, Wonokitri, Kec. Tosari, Pasuruan, Jawa Timur ini sering dipilih sebagai alternatif untuk menyaksikan matahari terbit selain dari Gunung Penanjakan.

Lokasi Bukit Cinta terpaut sekitar 5 km ke selatan dari Penanjakan 1 dan berdekatan dengan Penanjakan 2. Wisatawan biasanya menggunakan jasa jeep untuk mencapai tempat ini, yang dapat disewa dengan biaya sekitar Rp250.000.

Dari puncak Bukit Cinta, panorama matahari terbit yang memesona dapat dinikmati dengan sempurna, menambahkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung Gunung Bromo. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp3000-an menurut informasi dari Google Review.

Baca Juga :   Soal BUMDes, Gus Irsyad Singgung Komitmen Pemerintah Desa

3. Wisata Bukit Flora

Bukit Flora telah menjadi destinasi rekreasi favorit di Pasuruan yang tak pernah sepi saat liburan tiba. Banyak keluarga memilih tempat ini sebagai tujuan utama.

Di samping menikmati berbagai koleksi tanaman hias yang menarik, pengunjung juga dapat merasakan sensasi kegiatan outbound dan bermain wahana yang menghibur.

Harga tiket masuk ke Bukit Flora saat ini adalah sebesar Rp35.000 per orang. Lokasinya terletak di Nongkojajar, Jl. Raya Tutur, Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Keberadaan Bukit Flora, tempat outbound Pasuruan yang mudah diakses dari Alun-Alun Pasuruan, hanya sekitar 35,2 km jauhnya. Perjalanan menuju Bukit Flora dari pusat kota Pasuruan memakan waktu sekitar 60 menit.

Baca Juga :   Bertarif Rp 300 Ribu, 2 Wanita Pekerja Seks Tretes Terjaring Petugas hingga 22 Teroris JI Jadikan Gunung Bromo sebagai Tempat Latihan | Koran Online 19 Maret

Nah, dari ketiga bukit di Pasuruan di atas, mana yang ingin Bolo kunjungi saat weekend nanti?. (trj)