Bernama Asli Lembah Jemplang, Bukit Teletubbies Bromo Memang Jadi Favorit Untuk Foto Prewedding

266
Sumber foto : Instagram bukitteletubbiesbromo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Bukit Tetetubbies merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Gunung Bromo. Wisatawan pecinta alam sering mengunjungi bukit tersebut lantaran suguhan hamparan hijau bak permadani yang menyejukkan mata.

Diketahui, Teletubbies sebenarnya bernama Lembah Jemplang yang merupakan sabana dengan luas mencapai 382 hektar. Di sana juga dipenuhi dengan pemandangan bukit-bukit sejuk berwarna hijau.

Dilansir dari laman disporaparbud.probolinggokab.go.id, destinasi wisata tersebut kemudian masyhur dengan sebutan Bukit Teletubbies. Tak lain, karena pemandangan yang disuguhkan mirip dengan bukit dan padang hijau di serial anak “Teletubbies”.

Untuk bisa sampai ke Bukit Teletubbies, pengunjung bisa menggunakan Jeep, sepeda motor atau menyewa kuda di sekitar area Gunung Bromo.

Baca Juga :   Koran Online 19 Nov : 6 Desa di Krejengan Disapu Puting Beliung, Hingga Toko Kelontong di Gempol Digrebek

Matahari yang perlahan muncul dari balik bukit dan disela – sela awan yang berbaris membuat suasana menjadi sangat romantis. Dengan berbagai keindahan alam itu, tak jarang bukit ini digunakan sebagai salah satu tempat foto Pre-Wedding.

Sumber foto : Instagram bukitteletubbiesbromo

Sayang, seperti dikabarkan sebelumnya, bukit tersebut mengalami kebakaran akibat ulah wisatawan. Tirik api muncul dari flare yang dibawa oleh pengunjung, sebagai properti untuk pemotretan Pre-Wedding.

Dalam hal ini, Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo pada Kamis (7/9/2023) telah menetapkan manajer wedding organizer (wo) yang melaksanakan foto prewedding sebagai tersangka dalam kasus kebakaran lahan sabana dan bukit Teletubbies Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo. (lio/yog)