Gercep, Mas Dion Sambang Korban Kebakaran Rumah di Purwodadi – ‘Semoga Bisa Meringankan Beban’

184
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah, Hersanumar (55) di Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi, Kamis (14/9/2023). Foto : Istimewa

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sebuah tragedi kebakaran menimpa rumah Hersanumar (55) warga di Dusun Sridomo Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan pada Rabu (13/9/2023) malam.

Kejadian ini mengakibatkan seluruh isi rumah dan warung pracangan ludes terbakar. Informasi yang didapatkan, pemilik rumah sedang keluar untuk menonton pertunjukan ludruk.

Tidak lama setelah mendengar kabar tragis ini, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, yang akrab disapa Mas Dion, segera mengunjungi lokasi kebakaran. Dalam kunjungannya, Mas Dion tidak hanya memberikan dukungan moral kepada keluarga korban, tetapi juga berkomitmen untuk membantu dalam usaha perbaikan rumah korban melalui Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Begitu tadi pagi dengar kabar kebakaran yang menimpa warga, saya ingin melihat langsung kondisinya. Setelah melihatnya, sungguh saya sangat prihatin dan turut berduka, karena tak tersisa sama sekali, tinggal pondasinya saja, “ujar Mas Dion.

Baca Juga :   Truk Boks Terbakar Dekat Kebun Raya Purwodadi, Begini Ceritanya

Diceritakannya, Pak Sanumar hidup berdua dengan istrinya ini jualan pracangan kecil kecilan di rumahnya tersebut dan ikut hangus.

“Saya bantu sedikit 2.5 jt untuk meringankan bebannya, sekaligus akan memperjuangkan membantu pembangunan kembali rumahnya melalui program RTLH, ” tegasnya.

Kedatangan Mas Dion ke Desa Dawuhan Sengon memberikan semangat dan harapan baru bagi keluarga korban.
Ketua DPRD ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran, terutama yang berhubungan dengan instalasi listrik. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.