Berawal dari Kandang Kambing yang Terbakar, Rumah Siti Ludes Dilalap Api

328

Rembang (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan kandang kambing di Dusun Rembang 3, Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan ludes terbakar. Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

AKP Slamet Aji, Kapolsek Rembang mengatakan, peristiwa kebakaran itu bermula saat warga melihat ada sebuah kandang kambing terbakar hebat sekitar pukul 13.30 WIB. Warga yang panik pun kemudian melaporkan peristiwa itu ke pihak polsek dan BPBD setempat.

“Warga tahunya itu ada kandang kambing yang terbakar,” kata Slamet saat dikonfirmasi wartabromo.com, Kamis (14/9/2023).

Namun, hembusan angin kencang dengan cepat menghabiskan kandang kambing yang berukuran kurang lebih 4×5 meter tersebut. Api yang berada di kandang kambing itu kemudian merambat ke rumah milik Siti Wahyuni (27).

Baca Juga :   Rumah dan Mobil Dibakar Orang, Pasangan PNS Jatuh Pingsan

Warga yang berada di TKP juga berusaha mengamankan barang-barang yang masih berada di dalam rumah Sri.

“Dari kandang kambing itu merembet ke rumah warga di bagian atapnya,” ujarnya.

Dua mobil PMK dari Kabupaten Pasuruan juga dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Menurutnya, kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik di area kandang kambing.

“Masih dalam penyelidikan, namun dugaan awal korsleting listrik,” papar Slamet.

Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp150 juta rupiah. “Beruntung tidak ada korban jiwa, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri,” tuturnya. (don/yog)