Ini Jalur Alternatif Pasuruan-Surabaya Anti Macet, Gak Sampai 1 Jam?

461

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi Bolo Warmo yang ingin berpergian ke Surabaya tetapi tak lewat jalan tol dan tak ingin terjebak macet, sebaiknya melewati jalur alternatif Pasuruan-Surabaya. Dengan melewati jalur ini Bolo bisa sampai ke Surabaya dengan cepat.

Jalur ini bahkan direkomendasikan untuk dilalui saat arus mudik maupun lebaran. Selain anti macet, jalur ini pun membuat perjalanan sedikit lebih cepat dari jalur biasanya.

Dilansir dari BPS.go.id, normalnya jarak tempuh Pasuruan-Surabaya yang harus dilalui oleh para pengendara adalah sekitar 60 km.

Lantas, mana jalur alternatifnya? Yuk, simak!

Pasuruan-Surabaya:

  • Pasuruan (Gempol): jalur alternatif Surabaya-Malang, dari Surabaya dialihkan ke arteri ke kiri, simpang 3 Gempol belok kanan, Circle tol lama, Apollo, Malang atau sebaliknya.
  • Pasuruan: jalur alternatif simpang 3 Ngopak Pasuruan-Surabaya, dialihkan ke simpang 4 Sedarum, simpang 3 Watugalih, simpang 3 Cukur Gondang, simpang 3 Ranu Grati, simpang 3 Triwung, simpang 3 Gading, simpang 3 Rejoso, Surabaya atau sebaliknya.
Baca Juga :   Pendaftaran CPNS Dibuka, Simak Formasi Lengkap di Kabupaten Pasuruan

Surabaya-Pasuruan:

Bagi Bolo yang meluncur dari arah Surabaya harus mewaspadai kemacetan arus balik di sepanjang Jalur Surabaya-Malang di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Untuk menghindari kemacetan, pemudik dari arah Surabaya bisa melalui jalur alternatif lingkar timur arteri Gempol.

Di simpang tiga Gempol, kendaraan bisa berbelok ke arah timur jalur arteri Gempol, kemudian melaju hingga bundaran tol Gempol lama.

Dari Bundaran Tol Gempol lama, untuk kendaraan yang hendak ke arah Probolinggo bisa lurus ke arah timur menuju jalan raya Surabaya-Probolinggo di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Sementara kendaraan yang menuju Malang, bisa berbelok ke arah selatan melewati bypass Gempol menuju simpang 3 Apollo Gempol, lalu belok kanan kembali ke Jalan Raya Malang. (jun)